Pantai Pink Lombok Timur Dan 5 Tempat Wisatanya

Pantai Pink Lombok merupakan salah satu destinasi wisata di Lombok timur yang makin populer karena memiliki keindahan alam dan keunikan pasirnya yang berwarna merah muda.

Nama sebenarnya adalah Pantai Tangsi dengan panjang sekitar 1,5 Km dengan luas bibir pantai 6 meter di kelilingi perbukitan yang membentuk teluk-teluk kecil dan di lautnya terdapat beberapa pulau-pulau kecil yang di sebut gili.

Wisatwan yang berkunjung ke kawasan ini dapat mengunjungi beberapa pantai berbeda yang memiliki warna pasir pink dan pulau-pulau kecilnya.

Warna pink ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, tercampur dengan pasir putih yang lembut sehingga terlihat berwarna pink.

Lokasi Pantai Pink berada di pesisir bagian timur Pulau Lombok, tepatnya di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Harga Paket Wisata Pantai Pink

Paket wisata Lombok yang satu ini merupakan wisata harian yang di lakukan dalam sehari dan tidak termasuk dengan biaya hotel atau tiket pesawat.

Jumlah Peserta Harga/Orang
1-2 Orang Rp 890.000
3-4 Orang Rp 750.000
5-6 Orang Rp 675.000
7-8 Orang Rp 530.000
9-10 Orang Rp 470.000
11-12 Orang Rp 395.000

 

 Harga Sudah Termasuk 
  • Mobil dan bensin selama tour
  • Boat ke pantai pink
  • Sopir dan pemandu wisata yang professional
  • Biaya masuk di objek wisata
  • Guide lokal di objek wisata
 Harga Tidak Termasuk 
  • Tiket pesawat
  • Hotel tempat menginap sesuai pilihan
  • Keperluan pribadi

Dan berikut rangkain tour yang bisa Anda nikmati untuk lebih jelasnya kontak kami jika Anda ingin berwisata ketempat ini.

5 Tempat Wisata Di Pantai Pink Lombok

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi jika memilih jalur laut dari Tanjung Luar dan biasanya cara ini hanya di tempuh oleh meraka yang menggunakan jasa travel dengan paket tour seperti:

1. Pulau Pasir

Pulau Pasir, pulau ini muncul ketika air surut, jika angin datang dari arah barat daya maka kemunculannya mulai pada pagi hari, sedangkan pada musim angin selatan muncul pada sore hari, di saat sperti ini maka pulau pasir menjadi destinasi terahir setelah Anda balik dari pantai pink.

Tidak ada kehidupan di pulau kecil ini yang ada hanya hamparan pasir putih berbentuk merica kecil seperti pasir di Pantai Tanjung Aan.

Anda akan melihat begitu banyak bintang laut dengan bermacam-macam warna dan tidak jauh dari tempat ini terdapat Gili Marengkeq  yang penghuninya adalah masyarkat Bajo.

Bbila sempat mampir Anda dapat melihat bagaimana kehidupan masyarkat nelayan yang terkenal itu dan mereka juga memiliki kerajinan tenun yang dapat di jadikan oleh-oleh.

Ada pemandangan yang tidak biasa dan cukup unik dari  tiga pulau di dekat Pulau Pasir yaitu Gili Marengkek, Gili Kambing dan satu gili kecil lainnya.

Di saat air surut akan terbnetuk jalan pasir yang menghubungkan tiga pulau tersebut. Masyarakat sekitar menggunakan jalan tersebut sebagai akses ke pulau lainnya.

2. Pantai Pink  Lombok 2

Sesampai disana, begitu Anda turun dari boat Anda pasti akan merasakan hal yang tidak biasa, pasirnya begitu lembut seperti berdiri di atas tepung dan tentu juga warnanya.

Tidak ada masyarakat yang tingggal di pesisir pantai ini yang ada hamparan lembah hijau dan diapait oleh perbukitan.

3. Gili Petelu

Gili Petelu, sesuai dengan namanya terdapat 3 gili kecil berbnetuk perbukitan yang pantainya saling menyambung. Keunikan lainnya dari tempat ini terdapat dua bibir pantai yang berbeda yang terpisah oleh pasir putih sekitar 2 meter lebarnya.

Tempat ini adalah spot untuk snorkeling, airnya berwarna bening kehijauan sehingga dasarnya pun bisa terlihat.

Di dasar laut Anda akan melihat keindahan kuasa sang pecipta yang begitu luar biasa, ada ratusan jenis ikan dengan beragam warna, salah satunya ikan Nemo beragam warna dan karang biru yang diketahui hanya hidup di 2 tempat di dunia, di perairan Caribbean dan di Lombok.

Sedangkan bagian lain lautnya yang terpisah oleh pantai, adalah point untuk Anda bisa melihat dekat ikan hiu, kapten boat akan memandu Anda untuk melihat langsung sang predator laut, tapi hiu disini tidak berbahaya dan ukuran paling besar yang pernah kami lihat dengan panjang sekitar 1 meter.

Tips: Jangan lupa membawa roti agar Anda berenag selalu di kelilingi ikan. Untuk tetap menjaga kelestarian ikan dan karang, usahakan agar Anda tidak menginjak karang-karang besar, yang kebanyakan orang awam menjadikannya pijakan.

4. Pantai Pink Lombok 1

Pantai ini lah yang pertama kali ditemukan dan di explore untuk wisata di kawasan ini, sesampai di lokasi ini Anda akan melihat pasirnya lebih pink dari Pantai Pink 2, sedangkan kelembutan pasirnya terasa sama dengan pantai-pantai yg lain.

Di sekitar pantai ada banyak warung-warung kecil yang berjualan kelapa muda dan juga makanan ringan, berbeda dari tempat sebelumnya kawasan ini di huni oleh beberapa kepala keluarga dan pantai inilah yang di tuju oleh para penempuh jalur darat.

Dan untuk menikmati suasana pantai kebanyakan dari mereka memilih untuk berenang dan juga bermain pasir sedangkan untuk melihat pemandangan pantai secara keseluruhan Anda bisa menaiki perbukitan yang tidak terlalu tinggi.

5. Pantai Semangkoq

Berada di sebelah kanan Pantai Pink Lombok 2 merupakan destinasi berikutnya yang mesti Anda kunjungi, pantai ini di sebut dengan Pantai Semangkoq (mangkok) karena bibir pantainya yang begitu melekung.

Tidak ada pilihan untuk dapat sampai ke pantai ini kecuali dengan perahu karena di apit oleh perbukitan yang cukup tinggi.

Tempat ini juga merupakan spot para pemancing karena terdapat karang yang berlubang dan di penuhi ikan yang dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai sumur ikan.

Snorkeling bisa menjadi aktifitas pilihan Anda ditempat ini untuk lebih menikmati terumbu karangnya yang indah dan juga kehidupan bawah lautnya.

Cara Menuju Pantai Pink Lombok

1. Transportasi umum. Melalui stasiun Mandalika menuju pasar Jerowaru, kemudian menuju pertigaan Tanjung Ringgit. Estimasi waktu 4 jam dari Mataram.

2. Kendaraan pribadi. Melewati Jalan Raya Mantang 76,4 Km, estimasi waktu 2 jam 28 menit dari Senggigi.

3. Angkutan umum. Melalui Jalan Raden Puguh jarak tempuh 73,3 Km, estimasi waktu 1 jam 52 menit, menuju pelabuhan Tanjung Luar, kemudian menggunakan perahu umum.

4. Jasa sewa mobil. Menggunakan jasa sewa mobil di Lombok melalui Jalan Raya Bypass Bandara Internasional Lombok 98,7 Km, estimasi waktu 2 jam 28 menit dari Senggigi atau Kota Mataram langsung menuju pantai pink 1.

5. Paket wisata. melalui Jalan Raya Bypass Bandara Internasional Lombok 79,4 Km, estimasi waktu 1 jam 52 menit, kemudian menggunkan perahu ke pantai pink harga sudah termasuk sewa boat pribadi.

Kami sangat merekomendasikan Anda memilih menggunakan paket wisata melalaui Pelabuhan Tanjung Luar, dari tempat ini menggunakan perahu karena lebih banyak tempat yang bisa Anda nikmati termasuk pulau-pulau kecil dan waktu yang lebih singkat.

Save

Save

Save

Terkait

4 thoughts on “ Pantai Pink Lombok Timur Dan 5 Tempat Wisatanya ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *